Manfaat Kurma Muda

Dalam 100 gram kurma muda, terdapat kandungan vitamin B6 yang mampu memenuhi 12 persen kebutuhan harian vitamin B6 Anda. Menurut Asosiasi Kehamilan Amerika, vitamin B6 ini penting dalam proses produksi hormon wanita sekaligus menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh. Kedua hormon ini sangat memengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita.

Selain vitamin B6, kurma muda juga lebih kaya akan vitamin C dibanding kurma kering. Dalam 100 gram kurma muda terdapat sekitar 30 mg vitamin C, sedangkan kurma yang sudah diolah (kurma cokelat) sama sekali tidak mengandung vitamin C karena nutrisi ini sangat rentan rusak jika sudah terkena panas atau telah melalui proses penyimpanan tertentu.

Pada wanita, vitamin C ini bisa merangsang ovulasi. Sedangkan bagi pria, manfaat kurma muda dengan kandungan vitamin C ini dapat meningkatkan jumlah sperma sekaligus memicu pergerakannya agar lebih cepat mencapai sel telur. Selain untuk menyuburkan kandungan, kurma muda juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada umumnya.

selain itu Manfaat kurma muda bagi ibu hamil terbilang luar biasa. Betapa tidak, di dalam kurma muda terkandung hormon yang menyerupai hormon oksitosin yang diketahui dapat membantu mempercepat proses kelahiran dan mencegah terjadinya perdarahan hebat saat melahirkan.

Bahkan kandungan fitoestrogen dalam kurma muda pun memiliki aktivitas estrogenik yang memiliki struktur serupa dengan estrogen alami wanita sehingga dipercaya mampu meningkatkan kesuburan. Untuk pasangan yang telah lama menantikan kehadiran buah hati, tak ada salahnya untuk mengonsumsi secara rutin buah yang satu ini

semoga bermanfaat.